MESIN EDC OFF-LINE (UNTUK SMK)

MESIN EDC (0FFLINE)
Mesin EDC (Electronic Data Capture), adalah sebuah mesin pembaca data magnetic (kartu magnetik). Mesin ini biasanya digunakan di tempat kasir untuk pembayaran yang bukan tunai (non cash). Cara kerja mesin ini adalah dengan menggesekkan kartu magnetic pada alat ini, maka mesin akan membaca sebuah data yang berupa angka-angka yang ditampilkan di display.
Pada Mesin ECD online, data tersebut akan otomatis dikirim oleh mesin EDC tersebut kepada bank yang bersangkutan untuk konfirmasi kebenaran data beserta saldo yang tersedia di banknya.
Lalu pemilik kartu akan dikonfirmasi pembayarannya oleh kasir, yang kemudian pemilik kartu akan menekan PIN yang sesuai dengan kartunya, mesin EDC akan mengeluarkan struk sesuai dengan identitas kartu dan sejumlah uang yang telah dibayarkan. Dari prose situ, saldo pada bank orang tersebut akan otomatis berkurang sesuai dengan belanjanya.
Nah, pada ECD offline cara penggunaanya sama. Bedanya pada online ke bank. Pada ECD offline, mesin ECD tidak terhubung sama sekali dengan perangkat lain termasuk dengan bank. Jadi kami bisa istilahkan ECD offline adalah ECD yang digunakan untuk belajar (simulasi) pada sekolah-sekolah SMK.
Proses pengoperasiannya sama. Kartu di gesekkan (sliding) pada ECD, lalu kasir memasukkan jumlah nilai uang belanjanya, dan tekan OK/Enter. Struk akan keluar data angka-angka dari kartu magnetic dan nominal belanja yang telah dibayar.
Pada sekolah-sekoalah SMK, mesin ECD offline ini tentunya sangat diperlukan untuk praktek sekolah, guna nantinya akan di implementasikan di tempat kerja nantinya.
Demikian ulasan singkat bagaimana cara kerja dari mesin ECD offline.

Dibawah ini adalah gambar EDC offline.
Anda bisa Kontak kami bila keterangan diatas ada yang kurang jelas.
WA : 081 2327 1126
Telp :
0853 5044 4141
0878 5154 4141
Email : info.tokoramah@yahoo.com

 

EDC OFFLINE tokoramah.comEDC OFFLINE
EDC OFFLINE tokoramah.comEDC OFFLINE
EDC OFFLINE tokoramah.comEDC OFFLINE
EDC OFFLINE tokoramah.comEDC OFFLINE

Comments are closed.